Tips menambah tinggi badan dengan cepat tanpa efek samping

Beberapa orang yang terlahir dengan kekurangan tinggi badan, biasanya ingin menambah tinggi badan dengan cara yang instan dengan mengkonsumsi suplemen peninggi atau obat-obatan lain yang berlabel meninggikan tinggi badan. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua suplemen atau obat-obatan baik untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati karena hormon pertumbuhan tidak bisa didapatkan melalui suplemen peninggi badan.

Berikut cara-cara menambah tinggi badan dengan cepat

Rajin minum susu dengan kalsium yang tinggi
Kalsium yang banyak bisa kita dapatkan dari susu, mengkonsumsi susu setiap hari dapat menambah pertumbuhan tinggi badan secara cepat. Selain itu, susu juga mengandung protein dan vitamin D. Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh juga dapat membantu pencegahan pengeroposan tulang atau osteoporosis.
Rutin minum air mineral
Tentu saja air mineral sangat menyehatkan untuk tubuh kita, juga sangat mudah larut dan cepat dicerna oleh tubuh.
Konsumsi makanan yang berkalsium tinggi
Bukan hanya susu, untuk pertumbuhan tulang yang anda butuhkan diantaranya juga makanan yang mengandung kalsium seperti biji-bijian,sarden, salmon, keju, yoghurt dan masih banyak lainnya.
Konsumsi makanan bernutrisi tinggi
Makanan yang bernutrisi tinggi tentu saja yang mengandung protein dan vitamin, contohnya goji berries, bluberry, sawi dan masih banyak lainnya.
Tidur yang cukup
Biasakan tidur dalam waktu 8 jam per harinya, karena hormon pertumbuhan terjadi pada waktu tidur. Oleh karenaitu anda jangan melewatkan waktu untuk tidur agar pertumbuhan tinggi badan tidak terhambat dan juga bisa membantu proses regenerasi jaringan tubuh.
Tidur pada posisi yang benar
Ternyata posisi tidur berpengaruh pada pertumbuhan tulang karena jika posisi tidur salah maka tulang akan melengkung atau bungkuk. Tidur dengan posisi yang baik yaitu dengan posisi tidur terlentang, kaki lurus juga tidak menggunakan bantal.
Stretching
Peregangan otot atau yang biasa disebut stretching merupakan latihan fisik untuk melemaskan otot-otot tulang. Lakukan secara rutin sesudah berolahraga atau setelah bangun tidur pada pagi hari.
Berenang
Hormon pertumbuhan akan terpacu disaat kita berenang, karena dengan berenang akan melatih otot-otot tubuh kita dan dipercaya sebaga cara menambah tinggi badan dengan cepat.
Menendang
Menendang disini yaitu melakukan gerakan menendang kedepan secara bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri, karena dengan menendang otot-otot tulang akan terasa ditarik sehingga mengakibatkan rangsangan pada pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang.
Melompat
Sama halnya dengan menendang, ternyata melompat juga bisa kita lakukan disaat kita ingin menambah tinggi badan, lakukanlah selama 30 menit atau bisa juga anda padukan dengan lompat tali.