Tips Memutihkan Kulit Tubuh Menggunakan Bahan Jeruk Nipis

Tips Memutihkan Kulit Tubuh Menggunakan Bahan Jeruk Nipis

Memutihkan kulit secara alami

Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis merupakan buah yang banyak sekali mengandung vitamin C dan juga begitu kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan serta juga kecantikan. Memang biasanya jeruk nipis digunakan untuk memasak dan juga untuk obat batuk. Bahkan penggunaan jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan sangatlah mudah dan juga sederhana. Tetapi, dalam kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tips memutihkan kulit tubuh menggunakan bahan jeruk nipis.

Manfaat dari Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Tubuh

Memang manfaat buah jeruk nipis untuk kulit sudah dikenal dari dulu, apalagi buah yang satu ini kini menjadi bahan dasar pembuatan produk kecantikan karena khasiatnya. Bahkan jeruk nipis ini memiliki kadar vitamin C yang lebih tinggi apabila dibandingkan dngan jeruk lain pada umunya. Supaya lebih jelas lagi, berikut ini merupakan beberapa manfaat jeruk nipis untuk kulit tubuh yang bisa Anda dapatkan.

  1. Pemutih Kulit Alami

Tentu saja vitamin C tinggi yang dimiliki jeruk nipis dapat diserap dengan baik oleh tubuh apabila dikonsumsi secara langsung. Bahkan senyawa L dalam vitamin C itulah yang akan bekerja mencerahkan kulit tubuh Anda. Apabila perawatan menggunakan jeruk nipis ini digunakan secara teratur, sudah pasti bisa membuat kulit tubuh menjadi putih.

  1. Mengatasi Kulit Kusam

Untuk masalah kulit tubuh yang kusam dan kotor Anda dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu untuk digunakan sebagai masker, kemudian diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Bahkan tips ini sangat efektif untuk mengusir masalah kulit kusam dan kandungan kolagennya menjadikan kulit lebih kenyal dan elastis.

  1. Mencerahkan Ketiak Hitam

Memang bagian lipatan tubuh termasuk ketiak sangat mudah sekali untuk menjadi gelap. Bahkan meski tersembunyi tetapi tetap saja mengurangi tingkat percaya diri Anda, apabila saat diharuskan memakai baju tanpa lengan. Apalagi dari beberapa tips yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak, jeruk nipis mampu jadi pilihan. Dengan memanfaat jeruk nipis untuk kulit ketiak bisa didapat dengan mencampurkan air jeruk nipis dan madu, selanjutnya digunakan sebagai masker pada ketiak. Kemudian didiamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Tips Penggunaan Jeruk Nipis Untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Apalagi tips memutihkan kulit tubuh menggunakan jeruk nipis mampu dilakukan dengan dua cara, yaitu dari luar dan dari dalam. Jadi yang dimaksud dari luar adalah dari luar tubuh menggunakan jeruk nipis dengan cara pada kulit tubuh dengan secara langsung. Sedangkan yang dimaksud dengan cara dari dalam adalah cara memutihkan kulit tubuh menggunakan jeruk nipis dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsinya. Berikut penjelasan kedua cara tersebut secara detail.

  • Cara memutihkan kulit tubuh menggunakan jeruk nipis dari luar

Tips yang pertama untuk memutihkan kulit tubuh yaitu menggunakan jeruk nipis dengan pemakaian dari luar. Bahkan air perasan jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C  dan akan meresap ke dalam kulit tubuh ketika digunakan sebagai scrub ataupun masker. Tips penggunaan jeruk nipis untuk memutihkan kulit tubuh dari luar yaitu dapat dicampur dengan minyak zaitun ataupun madu. Apalagi cara membuatnya sangat mudah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan minyak zaitun atau madu dan air. Selanjutnya digunakan untuk membasuh seluruh bagian kulit tubuh sampai merata. Serta bisa juga tidak dicampur dengan air, hanya dicampurkan dengan minyak zaitun ataupun madu, kemudian jadikan masker dan scrub untuk tubuh. Alangkah baiknya gunakan secara rutin satu kali seminggu, apabila ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat gunakan dua kali sehari.

  • Cara memutihkan kulit tubuh dengan jeruk nipis dari dalam

Tips memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan jeruk nipis yang dapat dilakukan dari dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan madu. Bahkan dengan meminum ramuan jeruk nipis dan juga madu tidak cuma akan menjadikan kulit tampak putih namun juga bisa menyehatkan tubuh. Apalagi untuk membuat ramuan ini sangatlah mudah, dengan menyiapkan segelas air hangat lalu mencampurkan tiga sendok air perasan jeruk nipis dan satu sendok madu. Tentu saja banyaknya madu dapat disesuaikan dengan selera Anda, yang bisa ditambah ataupun dikurangi tapi ingat lebih baik gunakan madu yang asli. Alangkah baiknya minum air tersebut minimal satu kali dalam satu hari, dan sangat dianjurkan apabila dikonsumsi tiga kali sehari yaitu pagi hari, siang hari, dan sore hari atau malam hari.