Laba Jual Bibit dan Pohon Pule

Laba Jual Bibit dan Pohon Pule

Laba Jual Bibit dan Pohon Pule

Dari hasil penjualan warga Kota Blitar dengan rincian tujuh puluh lima pohon.  Penjual Penempatan dan Produktivitas Kota Blitar Kusno mengatakan, kebanyakan pembelian didominasi warga yang baru. Sementara itu perdagangan menjadi penyumbang terbesar di Kota Blitar bidang ekonomi kreatif. Kusno menambahkan, angka pembelian di Kota Blitar. Hal ini dapat di lihat dari grafik secara menyeluruh semua yang ada dari desa dalam bidang penjualan tanaman. Ada beberapa desa yang memang menjadi tempat penelitian akan laju penjualan tanaman di kota Blitar dari pemerintahan. Desa ini akan di pantau terus menerus selama beberapa bulan mulai dari pembibitan hingga penjualan dalam bentuk pohon. Pembibitan juga di datangkan langsung oleh pemerintah agar menjadi pembibitan yang unggul yang menghasilkan pohon yang unggul pula. Sehingga nantinya akan Jual Bibit dan Pohon Pule yang unggul pula. Dengan usaha tersebut diharapkan akan menambah baik kota Blitar dari pada kota-kota lainnya. Selain itu, di harapkan menjadi salah satu usaha masyarakat yang dapat di andalkan dalam memenuhi perekonomian keluarga masyarakat Kota Blitar.

Meskipun nantinya harga bahan pokok dan kebutuhan masyarakat mulai mengalami kenaikan. Salah satu komoditas yang harganya terkerek yakni beras. Harga beras di pasaran diketahui mengalami lonjakan harga yang begitu signifikan setiap saat nantinya. Hal ini diharapkan membuat masyarakat tidak perlu gelisah lagi karena beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat dapat terbeli dengan laba penjualan bibit dan pohon pule. Seperti harga bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir, namun belum diketahui penyebabnya. Memang semua harga barang pokok termasuk beras mengalami kenaikan sepekan terakhir ini. Sementara dalam pembibitan modalnya akan diberikan oleh pemerintah yang nantinya dapat dicicil oleh para pembibit dengan cicilan yang ringan. Hal ini, di harapakan dapat membantu masyarakat yang awalnya pengangguran menjadi punya usaha di rumahnya sendiri. Mereka akan memiliki usaha Jual Bibit dan Pohon Pule agar dapat memenuhi kebutuhan pokok dari keluarga mereka. Pemerintah mengharapkan akan masyarakat mau menjalankan program ini sebagai usaha dari mereka dari pada harus menunggu lapangan pekerjaan.

Sementara itu menurut salah satu peserta pembibitan merasa senang akan program pemerintah dalam mengembangkan potensi masyarakat melalui tanam menanam pule yang nantinya akan menjadi pekerjaan yang menjanjikan untuk mereka. Mereka sangat senang Jual Bibit dan Pohon Pule. Yang menarik bagi mereka adalah di beri cara juga pembibitan dari pohon pule dengan sendiri-sendiri. Selain mereka bisa kreatif mereka juga merasa dapat mengisi waktu luangnya. Bagi mereka jika hanya berjualan akan memakan waktu luang yang banyak. Sehingga mereka bisa menggunakannya untuk pembibitan sendiri di rumahnya.