Jual Bibit Sawo Mentega Harga Murah

Jual bibit sawo mentega. Kami selaku supplier bibit sawo mentega menawarkan produk bibit kami yang murah dan tentunya dijamin bebas dari serangan hama atau penyakit.

Deskripsi tentang sawo mentega

Berikutnya adalah sawo mentega yang merupakan jenis sawo yang asalnya dari Amerika Tengah dan Meksiko bagian selatan. Namun karena banyaknya manfaat dari sawo mentega ini sekarang sudah menyebar ke hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pohon sawo mentega ini memiliki ketinggian mencapai 30 m, namun pada kenyataannya hanya bisa mencapai 20 m. Kayu batangnya berwarna kelabu tua, bertekstur lembut, dan mengeluarkan getah apabila dilukai. Daun dari pohon sawo mentega ini memiliki bentuk bulat memanjang, memiliki tangkai yang panjangnya 5 – 25 cm, dan berwarna hijau mengkilap. Buah sawo mentega ini berbentuk bulat dengan ujung yang berparuh, berukuran 7,5 cm – 12,5 cm x 2 cm – 7,5 cm, dan berwarna kuning jika sudah matang. Daging buah nya berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis serta aroma yang harum. Biji buahnya berwarna coklat mengkilat, bentuknya bulat, dan panjang nya sampai 5 cm.

Buah sawo mentega ini banyak dimanfaatkan sebagai buah segar (langsung makan)  karena daging buahnya yang menggoda yang memiliki tekstur lembut seperti ubi. Buah sawo mentega ini sangat bergizi sehingga kerap dicampurkan ke adonan kue, puding, bahkan selai. Kayu pohon sawo mentega yang berkualitas tinggi ini dimanfaatkan untuk pembuatan sebuah papan ataupun balok.

Supplier kami memang sudah lama dipercaya menangani bidang jual bibit sawo mentega ini jadi Anda jangan ragu untuk memesan bibit kami.

Sawo mentega ini sudah lumayan banyak dijumpai di daerah Indonesia, namun untuk beberapa orang masih asing dengan jenis sawo mentega ini dan juga untuk jenis sawo yang lainnya. Pada saat pemanenan sawo mentega ini memang banyak sekali cara mulai dari pemotongan tangkai dengan gunting atau pengambilan buah dengan galah yang ujungnya dilengkapi dengan jaring. Buah sawo mentega ini memang jenis buah sawo yang terbilang cukup favorit di kalangan masyarakat. Pada saat muda buah sawo mentega ini memiliki daging buah berwarna hijau muda sampai hijau tua. Sawo mentega ini sayangnya masih sedikit yang menjangkau pasar ekspor (internasional). Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para petani untuk bisa menjualnya sampai pasar ekspor. Oleh karena itu diperlukan peran pemerintah dalam membantu para petani lokal dalam pemasaran buah sawo mentega ini. Buah sawo mentega ini rasanya manis dan memiliki tekstur daging buah yang sangat lembut di mulut. Jadi buah sawo mentega ini sebenarnya tidak kalah istimewa nya bila dibandingkan jenis buah yang sudah mencapai pasar ekspor. Jadi untuk para petani buah boleh dicoba untuk membudidayakan pohon buah ini. Getah pohon sawo mentega ini juga kerap dijadikan bahan permen karet. Sawo mentega ini sudah dibudidayakan di berbagai negara di belahan dunia.

Tahap pemanenan buah sawo mentega

Pohon sawo mentega ini baru dapat menghasilkan buah sekitar usia 3 tahun – 5 tahun. Untuk masa berbuah yang selanjutnya saat pohon sawo mentega berusia 5 tahun – 6 tahun. Buah sawo mentega ini juga tidak bisa matang secara serempak oleh karena itu harus dipilah – pilah dahulu saat masa panen tiba.

Jual bibit sawo mentega. Jika Anda sudah merasa yakin akan bibit kami, Anda bisa langsung menghubungi kami lewat website utama kami.