Jual Bibit Rambutan

Halo bertemu kembali dengan admin, kali ini admin akan membahas tentang bibit rambutan. Jika Anda ingin tahu lebih banyak soal bibit ini bisa langsung mengunjungi website kami.

Rambutan merupakan nama jenis buah yang berasal dari suku lerak – lerakan. Buah rambutan ini merupakan tanaman buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Pohon rambutan ini dapat tumbuh mencapai ketinggian sekitar 8 m dan menyukai daerah yang rata – rata memiliki suhu mencapai 25 derajat celcius. Pohon rambutan memiliki daun yang bentuknya menyirip dan setiap ranting memiliki anak daun 5 – 9. Buah rambutan memiliki kulit buah yang sangat unik yakni berambut. Warna kulit buah rambutan ketika masih muda adalah hijau dan ketika buah rambutan sudah matang, kulit buahnya akan berubah menjadi merah cerah. Daging buah rambutan ini berwarna keputihan.

Perkembangan dan pertumbuhan pohon rambutan sangat berkaitan erat dengan ketersediaan air di sekitarnya. Apabila ketersediaan air ini tidak terpenuhi maka perkembangan dan pertumbuhan pohon rambutan akan terhambat. Pohon rambutan ini terbilang pohon yang aktif, apabila sudah mengalami masa buah (panen) , pohon rambutan akan terlihat lebih segar dan mengeluarkan daun dan cabang muda nya. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah rambutan bagi tubuh :

  • Meningkatkan sumber energi bagi tubuh.
  • Bersifat anti radikal bebas.
  • Menurunkan berat badan secara alami dan sehat.
  • Mencegah penyakit anemia dan kanker.
  • Menyehatkan bagi organ ginjal.
  • Meningkatkan sistem daya tahan (imun) pada tubuh.

Penanaman pohon rambutan ini ternyata terasa lebih mudah apabila dilakukan di pekarangan rumah daripada di kebun. Karena pohon rambutan yang ditanam di pekarangan rumah lebih sering mendapat perhatian dari pada yang ada di kebun. Namun pohon rambutan yang ditanam di pekarangan rumah ini melakukan perawatan yang sederhana saja , tidak seintensif yang ada di perkebunan. Tentunya untuk menghasilkan buah yang unggul pohon rambutan harus diberikan perawatan yang sangat intensif. Pada saat musim bunga , pohon rambutan ini memerlukan musim kering selama 3 bulan agar bunga tersebut berkembang menjadi buah yang berkualitas baik. Jika musim kering berlangsung selama lebih atau kurang dari 3 bulan maka bunga pohon rambutan tersebut tidak akan berkembang menjadi buah yang berkualitas baik. Bahkan bunga tersebut akan kempes.

Supplier kami sudah dipercaya sejak lama dalam hal penjualan bibit rambutan. Jadi untuk para konsumen tidak perlu takut akan penipuan.

Hama yang sering dijumpai di pohon rambutan adalah sejenis ulat , tupai dan juga keluang. Sedangkan penyakit yang sering menyerang pohon rambutan ini adalah penyakit bercak daun dan penyakit akar putih. Degan cukup banyak nya hama dan penyakit dari pohon rambutan ini sebaiknya pembasmian nya dilakukan secara intensif, rutin, dan sesuai prosedur.

Buah rambutan yang sudah matang memiliki warna merah cerah, namun ada juga yang berwarna kuning tergantung dari jenis rambutan nya. Buah rambutan ini sering dipanen ketika buah nya matang dari pohonnya , jarang ada yang memetik buah rambutan sebelum matang dari pohon nya karena buah tidak akan matang bila sudah dipetik dari pohonnya.

Bila Anda berminat pada bibit rambutan dari supplier kami , Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.