Jual Bibit Durian Musangking Area Surabaya

Jual bibit durian musangking. Anda ingin bibit durian musangking yang murah ? Kamilah pilihan Anda.

Deskripsi tentang durian musangking

Durian musangking merupakan jenis durian yang dapat tumbuh di daerah yang memiliki ketinggian mencapai 1000 mdpl. Namun pohon durian musangking ini lebih produktif pada ketinggian 400 mdpl – 600 mdpl. Pohon durian musangking ini menyukai daerah yang basah dan memiliki curah hujan yang tinggi. Pohon durian musangking menyukai daerah yang memiliki tanah yang gembur, subur, dan lembab. Durian musangking ini memiliki harga yang cukup tinggi sehingga banyak yang tertarik untuk membudidayakannya.

Durian musangking ini bila ingin dibudayakan dan mendapatkan hasil panen yang banyak harus mendapatkan perlakuan yang bagus. Sebenarnya pohon durian musangking ini termasuk tumbuhan yang subur dan menyukai daerah yang beriklim basah. Pohon durian musangking ini cocok ditanam di daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi.

Jual bibit durian musangking. Anda tertarik dengan penawaran kami ? Tunggu apalagi silahkan kunjungi website kami.

Persiapan lahan untuk penanaman bibit durian

Lahan yang akan untuk digunakan penanaman bibit durian ini sebaiknya dilakukan pembersihan terlebih dahulu dari rerumputan, sisa – sisa pohon tebangan, maupun gulma – gulma. Di sekitar daerah lahan juga harus dipersiapkan aliran drainase yang terstruktur agar tidak ada peristiwa tergenangnya air di daerah lahan. Kegiatan persiapan lahan ini lebih baik dilaksanakan sebelum musim penghujan datang.

Proses penanaman bibit durian

Ukuran lubang tanam yang dibutuhkan untuk bibit durian ini berukuran sekitar 80 x 80 x 70 cm namun bisa juga 70 x 70 x 60 cm. Ukuran lubang tanam untuk bibit durian ini disesuaikan dengan kondisi tanahnya. Lubang tanam ini nantinya akan dibiarkan selama 2 – 3 minggu. Jangan lupa lubang tanam tersebut ditutup dengan tanah galian pertama dan tanah galian tersebut campurkan dengan pupuk kandang organik sebanyak 30 kg/lubang.

Penanaman bibit durian ini dilakukan pada sore hari agar tidak terkena langsung paparan sinar matahari. Proses penanaman bibit ini biasanya dilakukan pada musim hujan. Bibit durian ini ditanam sekitar 5 cm diatas pangkal batang penyangga, kemudian bibit durian tersebut ikatkan pada batang penyangga yang lurus agar nantinya pohon durian ini dapat tumbuh tegak. Bibit pohon durian yang baru ditanam ini harus diberi semacam naungan untuk melindungi dari aliran hujan yang deras dan sengatan sinar matahari yang berlebihan. Naungan ini nantinya akan dibongkar apabila bibit durian ini sudah berumur 3 – 5 bulanan. Tanah di sekitar bibit durian ini dianjurkan ditutupi oleh tumpukan rumput atau jerami sehingga kelembaban tanah tetap stabil.

Ketika kita merawat dan memelihara pohon musangking secara baik dan rutin maka pohon durian musangking ini akan berbuah dengan cepat dan banyak. Jika semuanya berjalan dengan baik dan lancar maka pohon durian musangking dapat dipanen 4 tahun – 5 tahun kemudian dihitung dari saat penanaman. Pohon durian musangking ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan dengan ukuran pohon yang lebih kecil lagi sekitar ukuran tinggi 3 m – 4 m. Dengan ukuran pohon yang sekecil ini jangan diremehkan karena menurut riset pohon durian musangking kerdil ini menghasilkan buah yang banyak. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para petani durian musangking.

Supplier kami sudah lama bergerak di jual bibit durian musangking dan memiliki banyak pelanggan terpercaya.

Leave a Reply