Daun bidara kaya akan khasiat dan bermanfaat bagi kehidupan manusia

jual daun bidaraDaun bidara biasanya di manfaat kan oleh petani ternak untuk memberi makan hewan ternaknya, tidak hanya sebatas itu manfaat dari daun bidara. Daun bidara mempunyai manfaat untuk membantu mengobati penyakit yang di sebabkan oleh virus maupun bakteri. Daun bidara  mempunyai  ciri ciri bidara adalah seperti pohon pada umum nya mempunyai daun, batang, akas bunga dan daun. Pada poon bidara yang paling banyak mengeluarkan fungsinya adalah pada daun bidara itu sendiri. Daun bidara memiliki bentuk yang bundar dan ukuranya kecil. Daun bidara dapat di keringkan lalu setelah itu di rebus dan di jadikan obat atau teh herbal.

Batang pada pohon bidara biasanya mempunyai duri duri keci pada batang batang atau ranting rantingnya. Bunga pada pohon bidara mempunyai bulu bulu halus dan saat mekar bunga bidara mengelurkan bau yang wangi dan sedap, bunga bidara biasanya mekar pada bulan juni Agustus dan buah pohon bidara biasanya berbuah dan masak pada bulan September Desember saat masak buah akan berteksture lembek pada daging buah dan mempunyai rasa yang masam atau kecut. Pada saat buah masih muda buah memiliki teksture yang keras dan berbentuk bulat dan warnanya hijau pekat.

Daun bidara mempunyai fungsi dalam pengobatan karena dalam daun bidara mempunyai kandungan zat antibiotik yang dapat menangkal bakteri dan virus yang menyebar pada tubuh. Apabila anda mempunyai gejala penyakit seperti ambeyen atau saat BAB mengeluarkan darah anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi daun bidara yang sudah di rebus dan di minum secara teratur. Maka hasil yang anda dapatkan akan sangat optimal. Daun bidara juga bisa di buat teh, jus daun bidara atau dimasak dengan sayur asem atau soup.

Daun bidara bagi kehidupan manusia

Daun bidara di era ini sangat terkenal di berbagai daerah karena manfaaat nya yang sangat berlimpah dan fungsinya bagi manusia sangat lah banyak. Sebenarnya apa itu bidara sesungguhnya bidara adalah sejenis tanaman yang memiliki ciri ciri bidara adalah Bunga pada pohon bidara mempunyai bulu bulu halus dan saat mekar bunga bidara mengelurkan bau yang wangi dan sedap, bunga bidara biasanya mekar pada bulan juni Agustus dan buah pohon bidara biasanya berbuah dan masak pada bulan September Desember saat masak buah akan berteksture lembek pada daging buah dan mempunyai rasa yang masam atau kecut. Pada saat buah masih muda buah memiliki teksture yang keras dan berbentuk bulat dan warnanya hijau pekat seperti pohon pada umum nya mempunyai daun, batang, akas bunga dan daun. Pada poon bidara yang paling banyak mengeluarkan fungsinya adalah pada daun bidara itu sendiri. Daun bidara memiliki bentuk yang bundar dan ukuranya kecil.

Daun bidara dapat di keringkan lalu setelah itu di rebus dan di jadikan obat atau teh herbal. Batang pada pohon bidara biasanya mempunyai duri duri keci pada batang batang atau ranting rantingnya. Yang paling banyak fungsinya adalah daun bidara karena di daun bidra mengandung antibiotik untuk menangkal virus dan bakteri.

Mengkonsumsi daun bidara dapat membersihkan usus dari kotoran kotoran yang belum dan sulit keluar. Bagian perut yaitu usus banyak menyebabkan penyakit atau banyak penyakit yang bersumber di perut maka dari itu sering seringlah mengkonsumsi daun bidara. Daun bidara dapat kita olah dengan berbagai macam cara. Contohnya adlah dengan merebusnya lalu meminum air rebusan daun bidara tersebut. Atau menjdaikanya minuman jus agar tambah manis tambah dengan gula. Bisa juga campurkan kedalam hidangan makanan.