Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Kunyit

Hai gaes…Kulit yang putih sangat diinginkan oleh semua wanita. Saya akan membagikan tips alami buat kamu yang menginginkan kulit putih tapi tidak ingin berbahaya. Cara ini bisa memutihkan kamu dalam waktu seminggu dan dapat dilakukan dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Cara alami ini lebih berkhasit dalam memutihkan kulit tubuh, daripada memakan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Kosmetik berdampak negatif untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, kamu yang ingin memiliki kulit putih, cobain tips ini dan praktikkan cara memutihkan kulit secara alami memutihkan kulit dengan kunyit.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Kunyit?

Bagi kalian yang ingin kulit putih bersih bersinar, maka wajib banget buat membaca cara memutihkan kulit secara alami ini. Cara memutihkan kulit secara alami ini terbilang sangat mudah dan hemat karena tidak menguras kantong. Oke langsung saja intipin tips ini:

  1. Persiapkan 2-3 rimpang kunyit dengan ukuran yang besar. Kupas kulitnya sampai bersih lalu cuci. Setelah itu potong kecil-kecil kunyit tersebut. Selanjutnya, haluskan kunyit dengan ditumbuk atau lebih simple diblender. Jangan lupa memberikan air yah agar lebih kental. Jangan mencampuri bahan apapun didalamnya.
  2. Setelah halus, keluarkan dan oleskan pada wajah dengan rata. Tapi jangan lupa, sebelum itu kamu harus membersihkan wajah wajah terlebih dahulu supaya kandungan alami dari kunyit dapat diserap dengan baik oleh kulit melalui pori-pori.
  3. Setelah masker kunyit mengering, bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Tapi kalo bisa bersihkan sisa masker tadi pakai air dingin agar pori-pori dapat menutup. Lalu keringkan wajah dengan handuk. Setelah memaki masker ini, kamu pasti akan merasa kulitmu lebih putih, bersih, dan halus tapi berbau khas kunyit.
  4. Praktekkan tips seperti ini setiap hari, tiap pagi atau sore hari agar hasilnya lebih maksimal. Hanya dalam waktu 1 minggu, kulitmu akan terlihat putih dan bersih.

Manfaat Kunyit untuk Memutihkan Kulit Secara Alami

                  Kunyit tidak hanya dipakai untuk bahan masakan saja lho. Karena khasiat kunyit yang beragam, kunyit bisa digunakan untuk memutihkan kulit juga. Pertama, kunyit memiliki khasiat herbal. Kunyit dapat menjaga kebugaran dan kehatan tubuh. Tapi tidak hanya itu, kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh, apalagi untuk memutihkan tubuh. Biasanya, kunyit digunakan sebagai bahan pemutih alami kulit. Khasiat yang kedua, kunyit mudah didapatkan. Kamu tidak perlu bingung, kamu hanya perlu menanam sendiri dihalaman atau dipot kecil. Kunyit juga mudah ditemukan dan dibeli di pasar tradisional atau modern dimanapun kamu berada. Tidak hanya itu, kunyit juga tergolong murah, sehingga mudah dijangkau oleh semua kalangan dan tidak menguras ongkos.

Ketiga, banyak manfaatnya. Kunyit bisa dipakai untuk membuat masakan yang bercita rasa tinggi. Tidak hanya itu, kunyit juga bisa untuk minuman tradisional. Yang biasanya minuman ini dikonsumsi oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Keempat, tidak ada efek sampinggnya. Kunyit tidak memiliki efek samping yang negative apabila dikonsumsi. Hal ini karena kunyit 100% berasal dari bahan herbal atau alami. Tanamannya tumbuh tanpa ada campuran bahan kimia. Oleh karena itu, kunyit dijamin aman dan sehat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami.

Oke, itu tadi tips memutihkan kulit secara alami. Jadi kamu tidak perlu pergi ke salon kecantikan dengan biaya yang mahal dan menguras kantong untuk memutihkan kulit wajah. Kamu cukup mempraktekkan tips-tips yang tadi setiap hari secara teratur dirumah. Dan jauhi kosmetik yang berbahaya atau berbahan kimia. Semoga bermanfaat.