Cara Alami Terbukti Dapat Melangsingkan Tubuh

Cara Alami Terbukti Dapat Melangsingkan Tubuh

Cara Alami Terbukti Dapat Melangsingkan Tubuh

Tahukah Anda bahwa faktanya untuk dapat melangsingkan tubuh, ternyata juga memerlukan sebuah komitmen untuk melakukannya. Nah, memang supaya mampu menurunkan berat badan kita harus melakukannya dengan benar dan perlu komitmen agar berhasil dalam upaya tersebut. Siapa yang tidak ingin mempunyai tubuh yang langsing dan ideal sudah pasti semua orang mendambakannya, terutama wanita. Apabila melakukan program penurunan berat badan dengan benar dan memiliki komitmen untuk melakukannya sudah pasti hal tersebut pasti akan berhasil. Bagaimana caranya? Tidak perlu bingung karena kami akan menjelaskan Cara Alami Terbukti Dapat Melangsingkan Tubuh.

Tepati waktu makan

Sebenarnya makan secara teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting dalam proses menurunkan berat badan. Apalgi mengingat, makan tidak teratur akan membuat Anda menjadi makin lapar dan cenderung akan makan berlebihan. Berikut ini beberapa makanan yang disarankan sebagai cara menurunkan berat badan antara lain:

– Beragam buah dan sayur sebanyak 5 porsi atau idealnya 7-9 porsi sehari. Anda dapat menjadikannya sebagai bahan camilan di antara waktu makan.

– Sebaiknya utamakan karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, kentang, dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Karena jenis terbaik ialah yang berasal dari biji utuh.

РAlangkah baiknya hindari makanan  yang tinggi akan lemak, kalori, gula, dan tinggi garam. Sebaiknya gantilah dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

Kurangi makanan manis

Memang makanan yang manis bisa memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori ataupun protein. Tetapi, meningkatkan glukosa dalam tubuh akibat makanan manis juga tidak akan baik untuk kesehatan, khususnya untuk berat badan Anda. Sehingga sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang manis-manis. Contoh saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman bersoda, dan sejenisnya.

Jangan melupakan sarapan

Banyak sekali orang yang beranggapan cara cepat melangsingkan badan dengan mengurangi jatah makan harian seperti absen dalam sarapan. Sebenarnya, hal tersebut justru malah akan membuatmu kelaparan dan banyak mengonsumsi camilan sepanjang hari, terutama saat tubuh mulai merasa gemetar akibat lapar.

Oleh karena itu, pastikan Anda selalu sarapan di pagi hari. Misalnya saja dengan mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin.

Lakukan olahraga dengan rutin

 Seperti yang telah Anda ketaui bahwa sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efektif. Bahkan menurut penelitian, olahraga mampu membantu memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Sehingga terbakarnya lemak inilah yang bisa membuat berat badan Anda akan menjadi lebih ideal. Sebaiknya untuk mengurangi berat badan berlebih melalui olahraga, orang dewasa berusia 19-64 tahun direkomendasikan untuk rutin dalam melakukan gerakan aerobik seperti berjalan, bersepeda, berlari setidaknya 150 menit per minggu. Dengan porsi ini tentu saja dapat Anda tingkatkan supaya menurunkan berat badan lebih cepat.

Istirahatlah dengan cukup

Tahukah bahwa tubuh kita pada dasarnya bisa memproduksi hormon yang mampu memacu kita untuk lebih nafsu makan (hormon ghrelin) saat kurang tidur. Hal ini dapat memicu naiknya berat badan. Bahkan selain itu, kurang tidur juga mampu memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan menjadi sebuah energi. Sehingga, zat-zat itupun akan menumpuk dalam jumlah yang besar dan diubah menjadi tumpukan lemak.

 

 

 

 

Leave a Reply