Cacing Kulit Pada Jual Bibit Ikan Koi

Cacing Kulit Pada Jual Bibit Ikan Koi

Cacing Kulit Pada Jual Bibit Ikan Koi

Cacing merupakan faktor utma lainnya dari rusaknya keindaha corak warna yang dimiliki oleh ikan Jual Bibit Ikan Koi yang kita pelihara di dalam kolam kolam ikan. Jual Bibit Ikan Koi dulunya pernah mengalami masalah yang berkaitan dengan cacing cacing yang menyerang ikan Jual Bibit Ikan Koi yang Jual Bibit Ikan Koi pelihara.

Penyakit ini disebabkan oleh tentu saja si cacing yakni cacing yang berjenis Gyrodactyius sp. Tanda tanda yang ditimbulkan adalah Jual Bibit Ikan Koi merasa gatal dan layaknya rasa gatal yang diasakan oleh manusia tentu saja ikan Jual Bibit Ikan Koi juga akan berusaha untuk menggaruk garukkan tubuhnya ke benda benda disekitarnya yang mana hal ini bisa menyebabkan tubuh dari Jual Bibit Ikan Koi mengalami luka lecet akibat dari gesekan dengan benda lain dan hal ini bisa memicu berbagai masalah penyakit yang bisa menyerang luka yang dialami oleh Jual Bibit Ikan Koi ini.

Hal yang harus kita lakukan jika mendapati ikan Jual Bibit Ikan Koi yang kita pelihara mengidap penyakit yang disebabkan oleh cacing cacing ini dengan mengambil ikan Jual Bibit Ikan Koi yang terkena penyakit dan memindahkan ke wadah yang lain. Tentu hal ini adalah hal rutin yan kita lakukan agar ikan Jual Bibit Ikan Koi yang lainnya yang amsih sehat tidak akan tertular dengan penyakit yang dialami oleh Jual Bibit Ikan Koi ini. Kemudain setelah disendirikan kita bisa mencelupkan ikan Jual Bibit Ikan Koi ini ke dalam larutan anti bakteri khusus untuk Jual Bibit Ikan Koi yang bisa kita dapatkan di toko toko obat untuk ikan Jual Bibit Ikan Koi di pasaran. Contohnya adalah larutan air yang diberi campuran malacite green sebanyak dua persen dan diberikan ke Jual Bibit Ikan Koi kurang lebih selama sepuluh menit saja.

Yang Selanjutnya Adalah Pembusukan Sirip Dan Ekor Dari Jual Bibit Ikan Koi

Seperti namanya penyakit ini memiliki kondisi dimana bagian sirip dan juga ekor dari Jual Bibit Ikan Koi mengalami pembusukan. Dan oenyakit ini disebabkan oleh sebuah bakteri yang memiliki nama aeromonas hydrophylia. Kadang kala bakteri yang satu ini lebih menyukai untuk menempel pada bagian tubuh daru ikan Jual Bibit Ikan Koi yang kita pelihara yang mana kondisi dari tubuhnya sedang mengalami luka yang biasanya terjadi karena gesekan dengan berbagai permukaan kasar yang adal di kolam Jual Bibit Ikan Koi atau juga dengan gesekan bersama ikan Jual Bibit Ikan Koi yang lainnya.

Bakteri bakteri ini kemudian akan membusukkan luka luka yang dimiliki Jual Bibit Ikan Koi dan kemudian akan menghasilkan luka yang berdarah darah dimana darah akan kelaur tanpa hentinya dari luka yang sudah membusuk ini. bagian Yang biasanya terkena ini adalah bagian sirip dan juga ekor dari Jual Bibit Ikan Koi. Apalgi jika kondisi dari air kolam sangat kotor uhh sudah dapat dipastikan bahwa Jual Bibit Ikan Koi akan mudah sekali mengalami yang namanya pembusukan.

Untuk mengatasi hal ini kita bisa obat obatan yang bisa kita dapatkan dari toko obat ikan yang kemudian kita tinggal mengikuti petunjuk yang ada di dalam kemasannya.