Buah Naga Kuning yang sangat Lezat

Buah Naga Kuning yang sangat Lezat

Buah Naga Kuning yang sangat Lezat

Buah naga memang sedang menjadi primadona tanaman gurun dari meksiko yang mampu bertahan hidup di area kering ini menjadi buah bibir petani buah di seantero indonesia. perawatannya mudah dan harga yang laris manis membuat banyak petani membudidayakan baik skala kecil maupun skala besar. nah bagi anda penghobi tanaman buah naga juga bisa anda tanam di lingkungan atau pekarangan rumah, tanam di pot atau tambulampot dengan masa produksi hingga 7 – 10 tahun. sedangkan di alam terbuka sampai 20 tahun dengan masa berbuah oktober – April.

Budidaya Buah Naga Kuning yang baik dan benar

Tanaman buah naga sangat bencah di umur 8 – 9 bulan sudah bisa mulai berbuah jadi gak perlu lama menunggu sampai berbuah, di pasaran supermarket juga cukup laris buah naga seperti buah naga merah dan sekarang juga ada varian baru buah naga Orange dan buah naga kuning. kali ini saya akan membahas budidaya buah naga kuning. Jenis buah naga kuning ini masih cukup langka karena pertumbuhannya agak lama sekitar 2 tahun untuk sampai bisa berbuah. Nah kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara membudidayakan pohon buah naga kuning ini. Pengadaan bibit buah naga sebenarnya sudah banyak ditulis sebelumnya, gak percaya coba teliti paman google aja ada ribuan artikel yang membahas budidaya buah naga kuning tetapi mungkin kurang mudah dipahami, kali ini saya akan menjelaskan satu persatu bagaimana membuat bibit tanaman buah naga kuning ini.

Pertama untuk menghasilkan pohon yang cepat berbuah subur dan sehat kita harus memilih bibit yang terlebih dahulu, kita persiapkan seluruh apa yang akan dipotong untuk dijadikan bibit yang akan menghasilkan sulur atau cabang yang siap seperti batang pohon buah naga tersebut. jangan lupa motonya pakai gunting pemotong jangan sampai pakai pisau akan susah nantinya. Langkah berikutnya adalah memotong cabang untuk dijadikan bibit untuk ukuran terserah anda saja. anda bisa memotong sepanjang 30 cm, 90 cm, 75 cm atau 1 m. bahkan untuk bibit buah naga kuning yang masih langka belum banyak stok bisa memotong hanya sepanjang 10 – 19 cm. Bagi anda yang belum berpengalaman, tanda potongan bawah dengan potongan miring atau runcing untuk membedakan agar tidak terbalik waktu menanam.

Setelah itu bibir dianginkan supaya luka bekas potongan mengering. anda bisa memberikan fungisida untuk mencegah jamur dengan cara dioleskan atau direndam. setelah luka potongan mengering bibit tersebut langsung ditanam di media tanam yang sudah disiapkan. anda juga bisa menggunakan pot kecil polybag atau di petak tanam langsung di tanah pekarangan rumah. bagi anda yang ingin lebih cepat tanaman buah naga anda berbuah anda bisa mempersingkat waktu. anda bisa langsung menanam cabang panjang tanpa dipotong dahulu.

pemberian pupuk

Pilihlah dari batang atau cabang yang sudah tua ditandai kayu keras di tengah sulur dan sudah pernah berbuah. Perawatan bibit buah naga juga tidak terlalu sulit anda hanya perlu memperhatikan bibit buah naga tidak kelebihan air, tidak kurang sinar matahari dan berikan pupuk kandang ayam dalam tahap pembesaran bibit. Pohon buah naga kuning ini