Buah Strawberry Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Buah Strawberry Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Buah Strawberry Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Tentu saja siapa pun mendambakan kulit putih dan berkilau layaknya seorang bintang iklan. Bahkan terdapat beberapa cara untuk membuat kulit tubuh menjadi putih dan berkilau, apalagi diantaranya yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan. Selain itu, banyak buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami yang sangat ampuh salah satunya adalah dengan buah strawbery. Apalagi buah strawberry ini tidak hanya dapat memutihkan kulit saja tetapi memiliki manfaat lain yang baik untuk kulit diantaranya sebagai berikut :

Dapat Memperbaiki Kulit

  • Vitamin C pada buah strowberry memungkinkan tubuh untuk dapat memperbaiki jaringan yang terlibat dalam pembuatan kolagen.
  • Bahkan kolagen larut dalam air dan vitamin ini tidak dapat disimpan dalam tubuh dan perlu  disediakan dari sumber makanan.
  • Apalagi secangkir stroberi dapat menyediakan 100% dari Recommended Daily Allowance (RDA) dari vitamin C, yang sangat berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit.

Dapat Sebagai Scrub Kaki

Scrub dari strawberry ini akan dapat menghilangkan kulit yang pecah-pecah pada permukaan kaki

  • Dengan menumbuk 6 sampai 8 buah strawberry terlebih dahulu lalu dicampur dengan beberapa tetes gliserin dan gandum
  • Kemudian rendamlah kaki dalam air hangat selama kurang lebih 10 menit lalu gosok kaki dengan lembut untuk mengelupaskan sel kulit mati dan kulit kasar.
  • Selanjutnya cuci sampai bersih kaki dengan air dingin lalu oles kaki Anda dengan krim kaki

Dapat Sebagai Pembersih Kulit

Strawberry memiliki sifat sebagai pembersihan :

  • Ekstrak stroberi sering digunakan sebagai untuk bahan pembersih kulit, bahkan sabun dan masker ini dapat meremajakan karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant.
  • Asam salisilat bisa menghilangkan sel kulit mati serta mengencangkan pori-pori.
  • Asam ellagic merupakan antioksidan yang mampu memerangi kerusakan kulit dan mempertahankan keremajaan kulit.
  • Tentu dengan demikian, strowberry dapat mengangkat kotoran, melembutkan kulit serta memberikan perlindungan terhadap polusi.

Cara Penggunaan Strawberry dalam memutihkan kulit tubuh

Sebenarnya buah yang dapat tumbuh di daerah dingin ini merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin dan mineral, terutama vitamin C.  BahkankKandungan vitamin yang terdapat didalam buah strawberry inilah yang menbuat buah ini sangat baik untuk memutihkan kulit tubuh. Berikut ini beberapa cara yang  bermanfaat sekali untuk memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan buah strawberry.

  • Dengan dikonsumsi secara langsung

Cara untuk memutihkan wajah dengan menggunakan strawberry yaitu dengan mengkonsumsinya langsung ataupun dapat juga dengan memakan buah strawberry secara rutin setiap harinya mampu mencerahkan dan juga memutihkan kulit tubuh dari dalam. Bahkan tidak cukup apabila hanya menggunakannya sebagai masker saja tetapi juga perlu mengkonsumsinya agar kulit putih cantik berseri bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Apalagi mengkonsumsi buah strawberry secara rutin juga tidak cuma dapat memutihkan kulit tubuh saja namun juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi sehat.

  • Campurkan dengan madu atau minyak zaitun

Cara yang kedua untuk memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan strawberry yaitu mencampurkan strawberry dengan madu atau minyak zaitun. Bahkan campuran antara strawberry dengan madu atau minyak zaitun akan membuat ramuan ini sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit tubuh sebab kandungan dalam ramuan ini bertambah banyak dan dapat memberikan efek kulit tubuh yang putih secara menyeluruh. Alangkah baiknya ramuan ini  digunakan satu hari sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.