Bibit Durian Chanee Kualitas Unggul Area Kediri

Anda membutuhkan bibit durian chanee untuk budidaya ? Tenang kami disini menjual bibit durian chanee yang berkualitas tinggi.

Deskripsi tentang durian chanee

Durian chanee merupakan jenis durian yang berasal asli dari Thailand. Permintaan durian chanee di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat oleh karena itu peluang usaha budidaya durian jenis ini sangat menguntungkan. Durian chanee ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan memiliki daging buah yang sangat lembut juga , hal inilah yang menjadikan durian ini banyak diburu. Durian chanee dijual di swalayan – swalayan dan pedagang buah pinggir jalan.

Ciri khas dari durian chanee ini adalah bentuk durinya yang sangat tajam dan tersusun rapat sekali. Kulit buahnya sebenarnya tipis namun susah untuk dibelah. Ukuran buah durian chanee ini juga terbilang cukup besar dan memiliki berat mencapai 2 kg – 4 kg per buahnya.

Jika durian ini sudah matang maka kulit buahnya akan terlihat pecah – pecah. Hal ini juga menjadi ciri khas tersendiri bagi durian jenis ini. Saat ini durian chanee masih sedikit dibudidayakan di wilayah Indonesia padahal cara pembudidayaan nya pun tidak sulit dan hampir sama dengan jenis – jenis durian yang lain. Jadi bagi yang ingin membudidayakan jenis durian ini bisa mulai mencobanya mengingat belum terdapat pesaing pasar yang cukup banyak di pasaran Indonesia.

Bibit durian chanee milik kami dijamin dalam kondisi sehat sampai ke tangan pembeli.

Panen buah durian chanee

Pohon durian chanee sudah siap dipanen apabila buah yang dihasilkan menunjukkan ciri – ciri sebagai berikut :

  • Ujung duri dari buah durian chanee yang dihasilkan berwarna coklat kehitaman.
  • Warna garin antara duri dari buah durian chanee terlihat kontras dan jelas.
  • Berbau khas aroma durian chanee.
  • Apabila buah durian chanee ini dipukul – pukul mengeluarkan bunyi gema.

Durian Chanee ini ternyata juga cocok ditanam di lahan pekarangan rumah. Dan anehnya durian ini dapat berbuah di pekarangan rumah yang sama sekali kurang cocok dengan pohon durian chanee ini. Pohon durian chanee ini bila ditanam di pekarangan rumah ternyata berbuah sedikit lebih cepat yakni 7 tahun ( durian perkebunan berbuah selama 8 tahunan ). Pohon durian chanee yang ditanam di pekarangan rumah ini juga berbunga dengan cepat namun apabila tidak mendapatkan perawatan tentunya bunga – bunga ini nantinya juga akan rontok. Setelah masa panen pun durian chanee pekarangan rumah ini juga mengeluarkan dahan – dahan yang baru yang nantinya bakal menjadi buah durian chanee. Hal ini tentunya mengejutkan karena kasus pohon durian chanee pekarangan rumah ini sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Persiapan lahan untuk penanaman bibit durian chanee

Lahan yang akan untuk digunakan penanaman bibit durian chanee ini sebaiknya dilakukan pembersihan terlebih dahulu dari rerumputan, sisa – sisa pohon tebangan, maupun gulma – gulma. Di sekitar daerah lahan juga harus dipersiapkan aliran drainase yang terstruktur agar tidak ada peristiwa tergenangnya air di daerah lahan. Kegiatan persiapan lahan ini lebih baik dilaksanakan sebelum musim penghujan datang.

Jika Anda tertarik dengan bibit durian chanee milik kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person kami.