Beragam Manfaat Pohon Gaharu

Gaharu adalah satu diantara type pohon yang di mana bibit pohon gaharu ini yaitu pohon asli dari rimba Indonesia. Jual Bibit Pohon Gaharu Sedikit orang ketahui juga akan kehadiran serta peranan dari pohon ini, walau sebenarnya pada umumnya pohon ini adalah satu diantara product export favorit dari rimba Indonesia.

Mangsa pasar elite serta mempunyai nilai jual tinggi adalah satu diantara keungguan dari pohon gaharu ini. Pohon gaharu ini adalah pohon yang popular di sebagian negara seberti uni emirates arab, Saudi arabia, Singapore, jepang, Malaysia, Taiwan serta sebagian negara yang lain yang memanglah memerlukan kayu dari gaharu ini sendiri.

Beragam Manfaat Pohon Gaharu

Keperluan bibit gaharu di sebagian negara yang telah di katakan diatas dipicu karna kayu dari pohon gaharu ini adalah bahan baku dari pembuatan dupa atau hio yang disebut untuk kepentingan ritual agama spesifik. Terkecuali kayunya, minyak dari gaharupun mempunyai nilai jual yan cukup tinggi mengingat peranan dari gaharu ini umum di gunakan untuk kombinasi kosmetik , parfum , sabun, lotion , serta sebagian pembersih obat yang mempunyai daya jual yang tinggi.

Berikut adalah manfaat dari Batang Gaharu

1. Menjaga kesehatan ginjal

Di bagian batang gaharu banyak orang telah percaya bahwa batang gaharu mampu dijadikan sebagai bahan utama pembuatan obat herbal untuk ginjal. Jika sudah diseduh dan diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan dapat juga mengobati penyakit ginjal yang sudah sangat kronis seperti batu ginjal dan gagal ginjal. Cara pengobatan ginjal ini sangatlah mudah dengan menggunakan batang tanaman gaharu seperti ini lalu kemudian lakukan lah secara teratur.kono  selama ratusan tahun tanaman ini di percaya sebagai obat di negara di Jepang dan Cina.

2. Mengatasi sakit perut

Teh yang terbuat dari batang gaharu terbukti ampuh dan mampu mengatasi berbagai macam jenis penyakit perut seperti kembung,disentri,mual-mual karena masuk angin, sembelit dan juga diare akut.

3. Menurunkan tekanan darah

Batang gaharu memiliki sifat dapat menghilangkan berbagai sumbatan dan dapat melebarkan pembuluh darah. Oleh karena itu, secangkir seduhan batang tanaman yang sering digunakan sebagai penangkal ilmu sihir ini dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat.

4. Mencegah penuaan dini

Limbah penyulingan dari batang gaharu ini akan menghasilkan minyak atsiri. Minyak hasil pengolahan batang gaharu inilah yang bisa dipakai untuk pencegahan untuk penuaan dini sekaligus juga dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

5. Mencegah tumor

Manfaat batang gaharu ini yang sangat jarang diketahui adalah untuk mencegah terjangkitnya penyakit tumor. Batang dari kayu gahayu ini ternyata mengandung senyawa flavonoid yang mampu menjaga kesehatan hingga ke tingkat sel. Karena itulah, batang tanaman ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit tumor.