Bentuk Unik Harga Kubah Masjid Raya Kasang

Bentuk Unik Harga Kubah Masjid Raya Kasang

Bentuk Unik Harga Kubah Masjid Raya Kasang

Asalamualikum wr wb , apa kabar nih temen temen kembali lagi ddengan saya , semua pada sehat sehat bukan , alhamdulilah deh kalo semua sehat sehat , nah temen temen sekalin kali ini saya akan membahas tentang Harga Kubah Masjid raya kasang temen temen , udah tahu belum tentang Harga Kubah Masjid Harga Kubah Masjid raya kasang ini , apa belum tahu , yaudah deh yuk simak artikel berikut samapai habis , langsung saja cekidot. Harga Kubah Masjid raya kasang adalah sebuah Harga Kubah Masjid satu satunya di nagari kasang , kecamatan  batang anai , kabupaten padang pariaman , sumatera barat , indonesia. Oh iya temen temen semua ternyata pembangunan dari Harga Kubah Masjid raya kasang ini di bangun atas dasar perbaikan atau pembaharuan Harga Kubah Masjid Harga Kubah Masjid raya kasang yang lama temen temen yang belum memiliki nama. Ya kalo gak salah sih sekitar tahun 1800 an temen temen.

Satu hal lagi temen temen semua , ternyata Harga Kubah Masjid raya kasang ini mempunya 2 lantai lho yang masing masing lantai memliki sebuah mimbar sendiri , jadi di setiap lantai ada imamnya sendiri temen temen , tapi bukan berarti kalo shalah ada 2 imam temen temen , maksud dari pembangunan 2 mimbar ini agar bisa di fungsikan secara optimal temen temen. Kita mabil contoh sedikit saja , mimbar di lantai 2 itu bisanya di gunakan untuk melangsungkan sebuah tradisi trun temurun temen temen , biasanya tradisi tersebut dilakukan pada hari hari tertentu misalnya sehabis peringatan hari raya idul fitri , dan lain lain.

Lantai Harga Kubah Masjid raya kasang ini juga biasa di gunakan warga sekitar untuk acara lain temen temen , ya contohnya musyawarah tentang sesuatu gitu , biasanya sering banget di adain di Harga Kubah Masjid ini , entah musnyawarah tentang hari 17 agustus , hari besar islam , atau hari hari lainyya. Selain untuk meningkatkan iman warga juga meningkatkan kebersamaan waraga lho , jadi jgan heran kalo orang orang di sumatera barat itu ramah ramah. Bagian lantai 2 Harga Kubah Masjid raya kasang ini juga biasa digunakan anak anak untuk mengaji lho temen temen , biasanya setiap sore antara jam 3 dan jam 4 itu anak anak datang ke Harga Kubah Masjid raya kasang ini untuk belajar membaca al quran ,  dan lain lain. Halaman Harga Kubah Masjid raya kasang ini cukup luas , yang biasa juga di pakai anak anak untuk bermain di sore hari , dan setiap bulan di bulan agustus selalu diadakan lomba lomba lho untuk anak anak , antara lain lomba mengafal alquran , lomba azan dan lomba lomba yang lain yang pasti gak kalah menarik perhatian anak anak di sekitar Harga Kubah Masjid raya kasang ini.